Biaya Operasi Lasik di Jakarta

Biaya Operasi Lasik di Jakarta Lasik merupakan singkatan dari laser in situ keratomileusis. Lasik adalah salah satu tindakan bedah yang digunakan untuk membantu membentuk kembali kornea. Setelah operasi lasik diharapkan mata mampu melihat dengan jelas kembali tanpa harus menggunakan alat bantu (kaca mata atau lensa kontak). Operasi lasik dinilai efektif dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi sehingga banyak orang yang mengalami penurunan penglihatan memutuskan untuk melakukan operasi lasik. Nah, bagi Anda yang penasaran berapa biaya operasi lasik, maka simaklah informasi berikut ini:

 

Biaya operasi lasik mata tidaklah murah. Selain itu, persiapan fisik dan mental juga harus dipikirkan mengingat resiko yang terjadi bila kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi. Perlu diketahui bahwa operasi lasik itu menggunakan sinar laser ultraviolet yang mampu menghilangkan jaringan kornea dan menyebabkan kornea mata menjadi lebih tipis sehingga cahaya yang masuk dapat focus dengan jelas pada retina.

 

“Operasi lasik itu hanya berlangsung sekitar 15 Menit dan tidak dilakukan rawat inap” Kata A.N (Salah satu pasien yang pernah melakukan operasi lasik). Meskipun operasi lasik berlangsung cepat dan tidak membutuhkan rawat inap tetapi dalam masa pemulihan harus mendapatkan perhatian khusus agar memperoleh hasil yang optimal seperti yang diharapkan. Istirahat yang cukup dan minum obat secara teratur adalah kuncinya. Berapa sih biaya operasi lasik di Jakarta?

 

Biaya Operasi Lasik di RS Harapan Bunda.

Operasi lasik mata di RS Harapan Bunda untuk kedua mata yaitu berkisar antara Rp. 14 Jutaan (belum termasuk obat dan biaya tambahan lainnya). Sedangkan biaya untuk pemeriksaan dengan dokter spesialis mata beserta obat-obatan untuk persiapan operasi lasik sekitar Rp. 2 Jutaan. Harga yang cukup mahal, sehingga masih banyak memilih untuk menggunakan alat bantu baik kaca mata maupun lensa kontak. Tetapi, pada dasarnya lebih nyaman tanpa menggunakan alat bantu.

kwitansi operasi lasik di jakarta

Note: sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

RS Harapan Bunda.

Alamat: Jalan Raya Bogor Km. 22 No. 44 – Jakarta Timur – 13830

Telpon: (021) 840 0257

Fax: (021) 8778 1247

IGD: (021) 8779 3802

Demikian review singkat tentang biaya operasi lasik di Jakarta. Jangan lupa bagikan kepada siapa saja yang Anda kenal, barangkali mereka membutuhkan. Terima kasih.