Biografi Martha Elizabeth Rogers

Martha Elizabeth Rogers dilahirkan pada tanggal 12 mei 1914, di Dallas, Texas. Rogers memulai pendidikannya pada tahun 1931 untuk mempelajari ilmu keperawatan di University of Tennessee. Rogers mendapatkan gelar diploma keprawatan dari Knoxville General Hospital School of Nursing pada tahun 1933. Dan memperoleh gelar sarjana dari Goerge Peabody Collage di Nashville, Tennesse pada tahun 1937. Gelar lain Rogers adalah Master of Art di bidang keperawatan kesehatan masyarakat yang diperoleh dari Teacher College, Colombia University, New York pada tahun 1945, dan Master of Public Health pada tahun 1952 dan memperoleh gelar ScD pada tahun 1954 dari Johns Hopkins University di Baltimore.

 

Martha Elizabeth Rogers mengawali praktik keperawatan dengan melakukan kunjungan dan supervisi, memberikan edukasi, dan praktik keperawatan di daerah masyarakat pedesaan Michigan di Connecticut. Kemudian, rogers berhasil mendirikan layanan kesehatan dengan melakukan kunjungan rumah di Phoenix, Arizona. Pada tahun 1954 sampai 1975 (21 tahun), Rogers menjadi professor dan kepala divisi keperawatan di New York University. Setelah tahun 1975, beliau melanjutkan tugasnya sebagai professor sampai menjadi profesor Emiritus pada tahun 1979. Beliau menyandang gelar tersebut hingga meninggal dunia pada tanggal 13 maret 1994, pada usia 79 tahun.

Gambaran verbal tentang Martha Elizabeth Rogers dijelaskan dengan istilah-istilah seperti menstimulus, menantang, kontroversial, idealis, visioner, suri tauladan, filosofis, akademisi, terbuka, humoris, berterus terang, dan etis. Beliau dikenal secara luas atas kontribusi dan kepemimpinannya pada bidang keperawatan. Para sejawatnya menyatakan bahwa Rogers adalah salah satu dari para pemikir keperawatan yang tulen dan terkenal karena Rogers mensintesis dan mensintesis ulang ilmu pengetahuan ke dalam sistem pemikiran baru secara utuh (Butcher, 1999). Dan saat ini beliau dikenal sebagai seseorang yang mendahului jamannya atau seorang visioner (Ireland, 2000).

Reply