Cara Mendapatkan Anak Laki-laki atau Perempuan Menurut Islam

0
460
cara mendapatkan Anak

PerawatanKesehatan.com – Bismillahirahmanirrahim….. Sehubungan dengan banyaknya teman-teman yang bertanya kepada kami tentang bagaimana cara mendapatkan Anak laki-laki atau perempuan ketika berhubungan badan suami istri. Maka kami akan mencoba menjawab sesuai dengan beberapa pendapat pengarang kitab.

cara mendapatkan Anak

Cara Mendapatkan Anak Laki-laki atau Perempuan:

Di dalam kitab an-Nashichah di terangkan, bahwa bila seseorang mengharapkan Anak yang tercipta dari hubungan badannya berupa anak laki-laki, maka dianjurkanlah seorang istri untuk tidur pada bagian tubuh sisi kanan setelah melakukan hubungan badan suami istri. Dan bila yang dikehendaki adalah Anak perempuan, maka melakukan sebaliknya. Tetapi bila mengharapkan tidak mengandung maka tidur dengan terlentang di atas punggung (Mlumah; Jawa) dan sejenisnya.

 

Imam Ibnu ‘Ardun mengatakan, bahwa “Pengarang kitab al-Idlah” menerangkan, seorang suami ketika merasakan hendak ejakulasi sebaiknya menyondongkan badannya ke kanan begitu pula ketika melepas kemalukannya juga sebaliknya menyondongkan badannya ke arah kanan, bila Allah s.w.t menghendaki maka akan mendapatkan Anak laki-laki.

 

Selain itu, ada sebuah pendapat yang menyatakan, bahwa barangsiapa yang mengharapkan di karuniai Anak laki-laki maka namakan janin yang dikandung oleh istrinya dengan nama Muhammad.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara mendapatkan Anak laki-laki atau perempuan menurut islam. Semoga bermanfaat.

 

Referensi.

  1. Qurratul ‘Uyun (Keluarga Sakinah). Syaikh Abi Muhammad al-Tihamy Kanun al-Idris al-Chasany (penerjemah: M. Ali Maghfur Syadzili Iskandar). Surabaya: Al-Miftah Surabaya. 2009.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here