Harga Silex Sirup

Harga silex sirup

Gambar silex sirup © A3/Perawatankesehatan.com

Dear sejawat se-tanah air, silex sirup adalah obat batuk yang mengandung gabungan ramuan dari bahan-bahan yang telah lama dikenal berguna untuk mencairkan lendir yang melekat pada saluran pernafasan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Harga silex sirup tergolong mahal, tetapi bagi kalangan tertentu obat ini tidaklah mahal.

 

Setiap setiap sendok teh (5 ml) silex sirup mengandung extract thyme herba siccum 41.67 mg, extract primulae radix siccum 10 mg, extract althaeae folium siccum 58.33 mg, extract droserae herba siccum 25 mg dan extract serphylli herba siccum 35 mg. selain itu silex sirup juga mengandung beberapa bahan tambahan seperti OI. Eucalypti, OI. Anisi, Menthol, OI. Menthae dan sodium saccharin. Mengingat kandungannya yang begitu banyak wajarlah bila obat ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp. 50.000,- per botol @60 mL.

 

Di Apotik Segar Karawang, obat silex sirup dibanderol dengan harga berkisar Rp. 52.000,-. Harga ini mungkin akan berbeda dengan harga di setiap daerah atau toko obat lainnya. Mengingat dalam kemasan obat ini tidak terdapat harga eceran tertinggi (HET) yang disarankan.

 

Silex sirup diproduksi oleh PT. Darya – varia Laboratoria Tbk – Gunung Putri – Bogor – Indonesia dan dipasarkan oleh Darya Varia Laboratoria

Cukup sekian berbagi tentang harga silex sirup. Semoga bermanfaat.

Terima kasih. Salam dari Tim Perawatan Kesehatan.

Reply