Jurusan Kebidanan Di Karawang

PerawatanKesehatan.com – Jurusan Kebidanan adalah suatu ilmu yang memperlajari tentang cara mempersiapkan kehamilan, membantu persalinan, perawatan masa nifas, menyusui, KB dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi wanita. Peminat para kaum wanita yang ingin menempuh pendidikan di bidang kesehatan (terutama kebidanan) sangatlah tinggi. Oleh sebab itu, kami memberikan daftar kampus yang ada program studi (prodi) atau jurusan kebidanan khususnya di kabupaten kota Karawang, Jawa Barat.

 

Berikut Daftar Kampus Jurusan Kebidanan di Karawang.

 

1. Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA).

Kampus Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA)

Gambar 1. Kampus UNSIKA.

 

UNSIKA adalah perguruan tinggi negeri (PTN) dan sekaligus menjadi universitas pertama yang berdiri di kabupaten kota karawang. Sedangkan jurusan kebidanan merupakan salah satu prodi yang ada di universitas ini.

Prodi D3 kebidanan UNSIKA mulai diselenggarakan pada tahun akademik 2005/2006 dan telah mendapat akreditasi C hingga tanggal 07 Januari 2016 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi dari Kebidanan UNSIKA adalah menjadi prodi kebidanan yang memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional (dalam bidang kebidanan pada tahun 2017). Sedangkan Misi dari Kebidanan UNSIKA adalah menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu kebidanan, dst…

Salah satu fasilitas yang terdapat khusus untuk mahasiswa jurusan kebidanan di UNSIKA yaitu asrama kebidanan.

Asrama kebidanan UNSIKA

Gambar 2. Asrama II kebidanan UNSIKA.

Selain itu, di UNSIKA juga tersedia klinik, laboratorium, perpustakaan, ruang multimedia, dan gratis internet hotspot.

Universitas SingaPerbangsa Karawang (UNSIKA) terletak di jalan H. S. Ronggo Waluyo, Desa Puseur Jawa, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Jawa Barat – Indonesia.

 

2. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang.

Jurusan kebidanan stikes kharisma.

Gambar 3. Kampus STIKES Kharisma Karawang.

 

STIKES Kharisma Karawang terbentuk pada tahun 2009 melalui penggabungan antara AKPER dan AKBID Kharisma. STIKES Kharisma merupakan perguruan tinggi swasta yang bernaung dibawah yayasan pendidikan kharisma 92 (Yadikha’92) Karawang. Jurusan kebidanan di STIKES Kharisma Karawang terdiri dari prodi kebidanan diploma III (D3) dan bidan pendidik (DIV).

 

Visi dari prodi kebidanan di STIKES Kharisma adalaha menghasilkan bidan yang kompeten dan unggul di bidang penanggulangan, kegawat daruratan, dst… (tahun 2018). Sedangkan misi dari kebidanan STIKES Kaharisma adalah menghasilkan lulusan bidan yang kompeten dst…

 

Prodi kebidanan di STIKES Kharisma sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT. Selain itu, STIKES Kharisma juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti perpustakaan dan laboratorium.

 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang terletak di Jalan Pangkal Perjuangan KM. 1 By. Pass Karawang, 41316.

  • Telpon = (0267) 412 480.
  • HP = 0857 1699 0480, 0852 8036 7799.
  • Fax = (0267) 410 84.
  • Website = www.stikes-kharisma.ac.id.

Baca juga selanjutnya : Datangi RS, beresiko terkena infeksi nosokomial (INOS).