Obat Polysilane Tablet

PerawatanKesehatan.com – Setiap tablet kunyah obat polysilane mengandung dimetilpolisiloksan 80 mg, aluminium hidroksida (AI(OH)3) 200 mg, & magnesium hidroksida (mg(OH)2) 200 mg. Obat polysilane adalah obat yang digunakan untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usus 12 jari, dengan gejala seperti mual, nyeri ulu hati, nyeri lambung, kembung, serta rasa penuh pada lambung.

Obat polysilane

Tentang Obat Polysilane.

Kandungan

 

 

Dimetilpolisiloksan.

Alumunium hidroksida.

Magnesium hidroksida.

Jenis Obat Antasida.
Indikasi

 

 

Tukak lambung.

Gastritis.

Tukak usus 12 jari.

Kontra Indikasi

 

 

Penderita yang hipersensitif terhadap obat polysilane.

Penderita dengan gangguan ginjal yang berat.

Anak-anak di bawah usia 6 tahun

Cara Kerja Obat Polysilane.

Kombinasi antara alumunium hidroksida dengan magnesium hidroksida sebagai antasida yang berfungsi untuk menetralkan asam lambung dan menginaktifkan pepsin sehingga dapat mengurangi rasa nyeri pada ulu hati akibat iritasi oleh asam lambung dan pepsin. Magnesium hidroksida dengan efek laktasif akan mengurangi efek konstipasi (susah buang air besar) dari alumunium hidroksida. Sedangkan dimetilpolisiloksan dapat mengurangi gelembung-gelembung gas dalam saluran pencernaan sehingga mampu mengurangi rasa kembung.

Dosis Obat Polysilane.

  • Dewasa = 1-2 tablet 3-4 kali perhari.
  • Anak-anak usia 6-12 tahun

Polysilane tidak dianjurkan diberikan kepada Anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun karena biasanya kurang jelas penyebab gangguan penyakitnya dan juga tidak dianjurkan untuk digunakan terus-menerus lebih dari 2 minggu, kecuali atas petunjuk dokter.

Efek Samping Obat Polysilane.

Seperti halnya jenis obat antasida lainnya. Polysilane juga memiliki efek samping yang bisa saja terjadi. Diantaranya adalah:

  • Diare.
  • Sembelit.
  • Mual.
  • Muntah.

Dan efek samping ini biasanya akan hilang sendiri bila pemakaian obat dihentikan.

Obat polysine diproduksi oleh Pharos, Jakarta – Indonesia.

Harga obat ini 1 box berkisar antara Rp. 44.000,- (HET) dan per strip @ 8 tablet berkisar antara Rp. 8.800,- (HET).

Reply