TROGYL | INDIKASI, EFEK SAMPING, CARA PEMBERIAN

0
575

Setiap 100 ml trogyl mengandung 500 mg metronidazole. Disposisi metronidazole dalam tubuh dalam bentuk oral dan injeksi intravena adalah sama, dengan eliminasi waktu rata-rata pada manusia sehat adalah 8 jam. Metronidazole dapat dideteksi di dalam cairan serebrospinal, saliva dan air susu dengan konsentrasi sama dengan yang terdapat di plasma.

Indikasi

Uretritis dan vag*nitis yang disebabkan oleh Trichomonas vag*nalis, amubiasis, pencegahan infeksi anaerob paska operasi dan giardiasis yang disebabkan oleh Giardia lambliasis.

Kontra Indikasi

Pasien yang hipersensitif terhadap metronidazole atau derivat nitroimidazole lainnya. Selain itu trogyl juga tidak disarankan untuk ibu hamil trimester 1.

Efek Samping

Terkadang dapat menyebabkan rasa mual, anoreksia dan nyeri pada epigastrium.

Perlu diketahui bahwa metronidazole sebaiknya diberikan tersendiri. Bila dikombinasi dengan antibiotik, kedua-duanya harus diberikan dosIs penuh untuk terapi normal.

OVERD0Sls

Dosls sampai dengan 15 gr dapat menyebabkan gejala OD seperti mual, muntah dab ataksia. Sementara untuk penanganan OD dapat berupa terapi penunjang atau terapi untuk menghilangkan gejala-gejala.

Penyimpanan

Sebaiknya trogyl disimpan ditempan yang kering dan terlindung dari cahaya. Suhu dibawah 30 derajat Celcius.

Trogyl diproduksi oleh PT Bernofarm Sidoarjo- Indonesia untuk PT Otto Pharmaceutical industries Bandung- Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here